Bahaya Yang Mengancam Jika Terlalu Lama Tidur

Bahaya Yang Mengancam Jika Terlalu Lama Tidur

Salahsatu hal utama untuk hidup sehat adalah memiliki tidur yang cukup dan juga berkualitas.

bahaya yang mengancam jika terlalu lama tidurBahaya yang mengancam jika terlalu lama tidur | Tidur merupakan masa istirahat yang berfungsi untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah beraktivitas. Tidur menjadi kebutuhan pokok yang perlu dipenuhi oleh setiap orang dalam menjaga kesehatan tubuhnya. Tiap usia memiliki durasi tidur yang berbeda-beda, tergantung dari banyaknya aktivitas yang dilakukan berdasarkan daya tubuh manusia. Waktu ideal bagi orang dewasa untuk tidur adalah 7-9 jam.

Jika seseorang yang terlalu lama tidur, juga tidak baik bagi kesehatannya. Tidur lebih dari 9 jam akan mengakibatkan kerusakan sel-sel tubuh sehingga mengurangi masa hidup hingga 17%. Oleh karena itu, tidur yang baik adalah dengan mengistirahatkan tubuh dengan intensitas waktu yang tepat. tidak kurang dan tidak lebih. Apabila anda membiarkan kebiasaan terlalu lama tidur akan berdampak buruk bagi kesehatan, seperti berikut :

Beresiko Mengalami Obesitas atau Kelebihan Berat Badan

Lapisan lemak di tubuh akan menumpuk apabila Anda tidur lebih dari 9 jam. Hal ini terjadi karena tubuh tidak banyak bergerak saat tidur. sehingga lemak tidak terbakar dan menyebabkan kelebihan berat badan pada tubuh Anda.

Merusak Fungsi Otak dan Menurunkan Daya Ingat

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa tidur berlebihan dapat mengakibatkan kerusakan otak dan menurunkan daya ingat. Otak tidak lagi bekerja secara maksimal, dan ini memembuat  Anda kesulitan untuk fokus dalam mengerjakan sesuatu hal. Selain itu Anda juga beresiko mengalami pikun di usia muda.

Mudah Mengalami Sakit Kepala

Terlalu lama tidur akan berpengaruh pada otak di bagian neurotransmitter, hal ini menimbulkan rasa sakit di kepala yang berlebihan. Selain itu Anda juga akan mengalami rasa nyeri dan kepala terasa berat untuk digerakkan. Untuk mengatasinya sebaiknya Anda minum kafein untuk meredakan rasa sakit tersebut, jika sakit semakin parah, sebaiknya Anda segera minum obat sakit kepala.

Tingkat Depresi yang Semakin Tinggi

Stres atau depresi diakibatkan karena seseorang mengalami gangguan tidur. Hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian yang mengatakan bahwa 27% resiko depresi dialami oleh seseorang yang tidurnya 7-9 jam, sedangkan 49% resiko depresi mengancam seseorang yang tidurnya lebih dari 9 jam. Jika Anda tidak ingin mengalami depresi, maka atur ulang jadwal tidur anda agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Terus kunjungi situs https://caramengobatipenyakitkonjungtivitis.wordpress.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan update setiap hari.

Bahaya Yang Mengancam Jika Terlalu Lama Tidur

Iklan

Ditandai:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: